Filter Air

FILTER AIR KONVENSIONAL




FILTER AIR

Click pada gambar untuk Pembesaran
FILTER AIR TRADISIONAL / KONVENSIONAL berfungsi untuk menghilangkan kandungan zat besi, mangan, bakteri, bau dan keruh yang terdapat pada sumber air baku (air tanah atau air sumur).

FILTER AIR TRADISIONAL / KONVENSIONAL    
Diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih rumah tangga, layak untuk diminum (namun harus dimasak terlebih dahulu). Standart Kwalitas Air Bersih


Selain harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan Ferro Filter, Filter Air Konvensional  lebih hemat energi karena memanfaatkan grafitasi bumi (hanya menggunakan 1 Pompa Air).

Pemakaian Kelengkapan Filter Air tergantung dari kondisi air pada sumber air baku (Air tanah / Sumur), Air baku yang tidak terlalu banyak mengandung zat besi/mangan dapat menggunakan hanya 1 tabung saja.

Klorinator (Kaporit) hanya digunakan jika kondisi air baku memiliki kwalitas yang sangat tidak baik, kaporit akan diserap oleh Activated Carbon pada proses berikutnya. sehingga air yang dihasilkan air bersih dan terbebas dari kaporit.


FILTER AIR
BAGIAN-BAGIAN MEDIA FILTER AIR KONVENSIONAL
FILTER AIR
LAPISAN MEDIA FILTER AIR KONVENSIONAL

Proses Pada Filter Air

Filter Air

 

PROSES FILTRASI : TABUNG FILTER AIR 1 (Sand Filter)

Proses ini bertujuan untuk menghilangkan padatan ter-suspensi dalam air, sekaligus juga menghilangkan kandungan zat organik. pada proses ini padatan akan tersaring pada permukaan atas unggun media filter dan secara berkala harus dihilangkan dengan proses backwash. dengan menggunakan media pasir aktif dan zeolit aktif maka sisa organik akan teroksidasi oleh zat aktif pada permukaan media filter.
PROSES AERASI dan ABSORBSI : TABUNG FILTER AIR 2 (Activated Carbon)

Aerasi merupakan proses penjernihan dengan cara mengisikan oksigen ke dalam air. Dengan diisikannya oksigen ke dalam air maka zat-zat seperti karbon dioksida serta hidrogen sulfida dan metana yang mempengaruhi rasa dan bau dari air dapat dikurangi atau dihilangkan. Selain itu partikel mineral yang terlarut dalam air seperti besi dan mangan akan teroksidasi dan secara cepat akan membentuk lapisan endapan yang nantinya dapat dihilangkan melalui proses sedimentasi atau filtrasi. Proses ini juga bertujuan untuk menyerap sisa pengotoran yang masih terlarut dalam air dan menjadikan finishing pada proses penjernihan air. proses ini berlangsung pada tabung filter karbon aktif (Activated Carbon). Umur teknis dari media karbon aktif ini adalah 8 - 12 bulan

PROSES BACKWASH

PROSES BACKWASH merupakan proses pencucian media yaitu dengan cara membalikan arah masuk dan  keluar air.  Proses ini bertujuan untuk membersihkan media filter dari kotoran-kotoran serta untuk meng-gemburkan kembali media filter. Proses ini dilakukan dalam jangka waktu tertentu (tergantung kondisi air tanah / air sumur).

                                                                 Harga Filter Air


Software Pembukuan Usaha
Filter Air
Media Filter Air
 
Standar Kwalitas Air Bersih
Keputusan Menteri Kesehatan RI tentang : Syarat-Syarat dan pengawasan Kualitas Air Minum

FERRO FILTER
Filter Air mengandung zat besi
Kapasita
400  - 35.000 lt/Jam

FERRO FILTER TWIN
Filter Air Langsung Minum
Kapasitas
400  - 10.000 lt/Jam

HARGA MEDIA FILTER AIR
Activated Carbon - Silica Sand -  Coars Sand - Gravel - Manganese Greensand. Untuk keperluan Water Treatment dan Penambangan Emas



Tentang Water Treatment   
Tabung Filter Air

Custom Search
Excel Water Technologies Products